CARA MEMBUAT AKUN YAHOO MESSENGER


Cara Membuat ID alias di Yahoo Messenger. Berawal dari temen saya, yang selalu bertanya-tanya bagaimana caranya membuat ID alias di Yahoo Messenger. Dari pengalaman saya, kita bisa membuat alias ID Yahoo maksimal 6 ID. ID alias ini berfungsi seperti proxy, untuk menyamarkan ID asli anda. Dan ID alias ini sangat cocok bagi anda yang suka usil ;) ), dan tidak mau diusili, misalnya diboot oleh pengguna YM lain. karena ID alias ini tidak bisa di boot.
Berikut tahapan untuk membuat ID alias Yahoo Messenger : 


Tahap Pertama adalah login ke account Yahoo Messenger anda, tentunya dengan user dan password yang anda punya,
jika anda belum punya account Yahoo! silahkan dibuat dulu hehehe…

Tahap Kedua, anda masuk ke menu Messenger lalu klik menu My Profiles

Tahap Ketiga, anda akan menemukan sebuah halaman My Profiles dan disana anda akan menemukan Profile ID utama anda dalam keadaan selalu aktif. Untuk membuat ID alias klik menuCreate/Edit My Profile.

Tahap Keempat, anda akan dialihkan ke halaman Yahoo Public Profiles dan Klik Tombol Create New Public Profile.

Tahap Kelima, isilah form Name Your Profile dengan ID alias yang anda inginkan. Tetapi perhatikan ketentuan dibawahnya untuk membuat ID alias ini dan pastikan anda telah mengisi semuanya dengan benar. walaupun nantinya semua data bisa di edit kembali. Kemudian klik Submit.

Tahap Keenam, anda bisa melihat bahwa ID alias anda sudah jadi. Dan anda bisa meng-Edit, Delete atau membuat account ID baru lagi.

Tahap Ketujuh, Klik tombol Finis. Logout lalu Login lagi ke YM anda. Kemudian masuk lagi ke menu My Profiles (Tahap Ketiga). Di menu My Profiles anda bisa melihat ID alias yang anda buat tadi. Dengan begitu anda sudah dapat chatting dengan lawan chatting anda menggunakan ID alias baru.

Tahap Kedelapan, Coba chatting dengan lawan chatting anda dan sebelum mengirim pesan, pastikan anda untuk memilih ID yang anda ingin gunakan.

Tahap Kesembilan, Selamat mencoba.. dan jangan lupa komentarnya hahaha…   :D

6 komentar:

  1. harusnya ditambah gambar-gambarnya biar makin jelas gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget,, http://marasella.blogspot.com

      Hapus
  2. ko ane ga bisa ya gan??
    mohon diperjelas dengan gambarnya
    thx

    BalasHapus
  3. Thanks gan namun memang benar dengan gambar biasanya akan lebih informatif,

    BalasHapus
  4. maksih bos...........
    http://indonesia-furniture.net

    BalasHapus